Subscribe:

Ads 468x60px

Kamis, 07 Februari 2013

Hujan tanpa awan

kenapa judul itu yang terlintah dikepalaku? aku tidak tau! yang jelas yang aku tau sekarang adalah, aku sedang sangat GALAU.  bukan masalah CINTA, bukan juga masalah KULIAH, tapi ini masalah HIDUP.
aku sedang merenungkan bahwa sekarang usiaku sudah tidak muda lagi.
aku sudah berusia 21 tahun, tapi kenapa kelakuanku masih saja seperti ini?!
aku menyadari segala hal yang aku lakukan salah, kurang baik, tidak disiplin dan tidak terkontrol, tapi kenapa aku justru tidak bisa mengubahnya?
aku sedang menangis saat aku mengetik tulisan ini. kenapa? karena aku prihatin dengan kehidupanku sendiri.
TIDAK TEGAS
PLIN-PLAN
BOROS
HEDON
TIDAK DISIPLIN
BERANTAKAN
TIDAK MAKSIMAL
INGKAR JANJI
KURANG KOMITMEN
CEPAT BOSAN
CEPAT TERDISTORSI
Hal itu semua adalah sifat burukku, yang mungkin kadang tertutup dengan sifat keluguan dan senyum yang membuat orang memaafkanku tapi tetap saja, aku sangat menyesali semua itu.
kenapa diumurku yang seperti ini aku msh belum bisa mnjadi DEWASA?
Bagaimana aku bisa bertumbuh menjadi orang yang sukses seperti idolaku AGNES MONICA dengan mottonya, DREAM, BELIEVE and MAKE IT HAPPEN kalau segala sesuatu yang aku lakukan selama ini hanyalah wacana?
Jika teman-temanku bisa, kenapa aku tidak?
Seorang teman, sebut saja Fadhil Ismail, kenapa dia bisa membangun usaha sesukses itu disaat dia mengambil 24 sks dengan nilai yang tidak kalah dari aku?! Atau kita sebut saja, KAHIM di Himpunanku, Eky, bagaimana bisa dia menjadi seorang kahim, aktif diberbagai kegiatan tapi tetap dengan IPKnya yang, ya begitulah dan dia masih mmpunyai badan yang bugar tidak seperti aku.
atau pacarku sendiri KAK BAYU, bagaimana dia bisa dipercaya untuk menegrjakan sebuah proyek yang sangat besar oleh Dosennya yang notabena adalah Wakil Menteri (atau mungkin sekarang sudah diganti, entahlah), sementara dia tetap punya waktu yang cukup untukku dan temantemannya?!
Atau teman dekatku, Rahmi, Ana, bagaimana mereka bisa sehemat itu dalam menggunakan uangnya dan mereka merasa berlebih dengan nominal yang lebih kecil dari aku, mungkin jauh lebih kecil tapi aku selalu merasa kekurangan dengan nominal yang cukup besar?!
apa yang salah dengan hidupku ya Tuhan?
kenapa sangat sulit untukku menjadi seorang yang dewasa?
bahkan hanya untuk menggemukkan badan yang cukup dilakukan dengan olahrga dan makan teraturpun aku TIDAK BISA.
Bhkan untuk mengingat hal apa saja yang akan aku lakukan besok, aku tidak bisa.
Aku tidak menyesali hidupku, sama sekali tidak, aku hanya kecewa pada diriku sendiri kenapa aku menyadari tapi tak bisa mengubahnya.
Melalui tulisan ini aku berjanji, aku akan hidup dengan DISIPLIN, aku BERJANJI.
Kalau boleh jujur selama ini aku merasa sangat berdosa pada DIVKOM, KMH, HME. kenapa??? karena aku sering mengabaikan mereka, sulit dihubungi, kenapa? karena aku ketiduranlah, karena aku maenlah, karena aku lalai, sampai kapan aku akan seperti ini?
disaat banyak orang yang tidak mendapatkan kesempatan seperti aku.
aku bruntung mendapatkan kepercayaan itu dari mereka tapi kenapa rasanya aku masih belum terima jika harus menjadi orang sibuk seperti itu?
atau mungkin semester 3, 4 dan 5 kemarin sudah membuatku MUAK?!! yah, tiga semester kemarin aku memang sangat memporsir diriku untuk organisasi dan akademik, aku kurus krempeng, tidak peduli sama penampilan sma sekali, kenapa? karena aku terlalu berambisi, mungkin sekarang aku sudah MUAK?! atau mungkin aku hanya malas saja? Entahlah!
tapi apapun itu, aku akn tetap menjaga kepercayaan mereka kepadaku setidaknya walaupun tidak setotal dulu tapi perlahan aku akan ,menyelesaikan tugas-tugasku dan tidak ASAL UMBAR JANJI ke orang. maaf untuk seseorang yang sudah 2 kali aku kecewakan, aku tidak bermaksud seperti itu tapi keadaan yang memaksaku untuk melakukan itu, aku tau orang itu mungkin sangat kecewa atau justru tidak peduli?! entah.
aku hanya ingin mengungkapkan semuanya disini karena aku tidak tau harus cerita ke siapa, dan sekarang mungkin TUHAN dan AYAHku sedang mengujiku, menguji seberapa kuat diriku hidup TANPA HEDON, TANPA NONTON BIOSKOP,TANPA KARAOKEAN,dan bagaimana menciptakan uang sendiri.. DOAKAN AKU.
Terimakasih telah membaca, maaf penuh emosi dan capslock :/

0 komentar: