Subscribe:

Ads 468x60px

Selasa, 26 Juli 2011

tipsi

Tips ''travelling under bugdet''

Libur telah tiba! Hore!
Tentunya sangat disayangkan jika di liburan yang panjang ini cuma kalian habiskan buat bermalas-malasan dirumah kan??
Nah, tapi disisi lain keuangan lagi gak oke nih, apalagi mau tahun ajaran baru, semuanya pada nabung buat persiapan sekolah ataupun kuliah anak-anaknya kan?
Terus gimana nih caranya biar bisa menikmati liburan, tapi tetep bisa mempersiapkan tahun ajaran baru ini?
Ini nih tipsinya cheese bakal ngasi kalian tips buat berlibur tanpa biaya yang mahal,gimana seh caranya?
Check this out!
1. Yang namanya liburan tentunya kalian pasti mau mengunjungi suatu tempat berlibur kan? Nah, biar biayanya murah, jangan mulu-mulu deh ngunjungin tempat dengan wahana-wahana bermain yang mahal. Coba deh suasana baru dengan berkunjung ke Kebun Binatang, Wisata Alam Terbuka, Ke Pantai favorite keluarga yang tentunya masih ada dalam pulau yang sama,atau bahkan hanya sekedar ke taman kota untuk piknik bersama sahabat atau keluarga kecil kalian pasti gak kalah seru kok dengan liburan-liburan mahal ke Luar Negeri atau shoping-shoping gak jelas.
2. Suatu masalah paling besar kalau liburan adalah uang konsumsi yang bahkan kadang-kadang lebih mahal dari uang perjalanan. Nah sekarang Cobalah dengan membawa bekal pribadi dari rumah, masakan Mama tercinta pasti gak kalah hebat kok rasanya dari makanan-makanan restoran mahal. Nah, kalau udah kaya gini kan gak usah merogoh koceng dalam-dalam buat konsumsi :D
3. Ini nih buat yang mau nyoba sensasi liburan yang paling keren ,'backpacker', dari namanya aja udah ketahuan kan kalau liburan yang satu ini, kalian gak bakal bawa coper mewah ataupun mobil pribadi yang nyaman, tapi kalian bawa tas ransel dan menjelajahi tempat liburan yang kalian mau dengan naik kendaraan umum. Wah, ini pasti seru banget kan buat kalian anak-anak kuliahan, murah dan menantang.
4. Gimana nih buat yang mau liburan ke luar kota atau ke luar daerah? Gimana nih tips murahnya? Yang pertama tentunya saja, pilih transportasi yang murah dan efektif, caranya ya tentu saja dari jauh-jauh hari kalian harus udah memburu 'promo-promo perjalanan' ke tempat yang kalian impikan.

Oke, itu dia tips jitu buat liburan yang murah dan menyenangkan.
happy holliday :)

0 komentar: